Pages

Minggu, 09 November 2014

TUTORIAL CORELDRAW MEMBUAT LOGO INDOSIAR DENGAN TRASSING



 Hello guys... kali ini mimin akan kasih tutorial gimana caranya buat logo indosiar dari coreldraw dengan cara trassing atau bahasa kerennya #njiplak hhhe, sebenarnya ini tutorial pasti udah banyak ya di ulas sama para master-master corel, tapi karena ada adek saya tercinta yang request karena untuk tugas sekolahnya , ya .... yasudahlah saya tulis ulang tutorialnya . Let’s practice ya guys...

1.       Buka coreldrawnya , versi berapa pun juga bisa, disini mimin pake versi x4. Langsung buat lembar kerja baru ya (ctrl + n)
2.       Searchinglah gambar logo indosiar nya dari internet, simpan kemudian import ke dalam coreldraw dengan cara file – import – cari file dunlutan tadi – ok . *Tips : bisa juga dengan langsung mendrag foto ke dalam corel.
 




3.       Lock gambar logo dengan cara klik kanan – pilih lock object supaya gambar yang di jiplak tidak lari kemana-mana.

4.       Buatlah lingkaran letakkan di atas gambar yang kita lock sebelumnya dengan cara pilih tool elipse.

5.       Buatlah persegi panjang letakkan seperti gambar, dengan cara pilih tools ractangle.

6.       Seleksi persegi panjang 1 2 3 baru kemudian lingkaran, dengan cara klik persegi panjang 1 tekan tombol shift lalu persegi panjang  2, 3 dan lingkaran, lepas tombol shift lalu pilih trim di sebelah atas .

7.       Hapus persegi panjang 1,2,3 .

8.       Seleksi lingkaran yang sudah terpotong, klik kanan pilih break curve a part, berilah warna sesuai dengan contoh

9.       Buatlah tulisan ” ind” dan “siar” secara terpisah dengan text tool, susun seperti contoh, berilah warna yang sesuai.

10.   Buatlah lingkaran kecil untuk huruf “o” pada indosiar, copykan sebanyak 2 buah, susun seperti contoh

11.   Untuk kerangka luar, buatlah persegi panjang dengan ractangle tool. Sesuaikan besarnya seperti contoh

12.   Pilih shape tool, tarik sudut persegi panjang sampai melengkung, beri warna sesuai contoh

13.   Seleksi semuanya lalu pindahkan ke sebelah kanan, unlock logo yang di lock sebelumnya dengan cara klik kanan pada object – unlock object, lalu delete.

14.   Selesai.

Mudahkan... let’s try..  yang mau dunlut file vektornya bisa di dunlut disini

berikut ini tutorial video nya di chanel youtube kami



Tidak ada komentar:

Posting Komentar